KEHIDUPAN

HIDUP ITU INDAH BILA DIJALANI DENGAN IKHLAS,SENYUMAN & SEMANGAT ^_^

Kamis, 10 November 2011

MY EXPERIENCE !!!

     Aku Nurul Ummami, Aku lahir di Sigli pada tanggal 16 SEPTEMBER 1993, Aku anak kedua dari empat bersaudara, kini Aku berumur 18 Tahun. Suka-duka,pahit-manisnya kehidupan telah kurasakan :-), namun Aku berusaha melewatinya dengan keikhlasan hati :-)

     Aku mengenal sifat diriku sendiri melalui kritik dan saran dari keluarga tercinta dan orang-orang disekitarku, Aku suka berteman dengan siapa saja, Aku mengawali pertemananku dengan keluargaku, tetanggaku, jaringan pertemananku mulai meluas semenjak aku terjun ke dunia pendidikan, Aku mengawali pendidikanku di TK CUT MEUTIA BANDA ACEH, Disana Aku banyak menghabiskan waktu dengan bermain sambil belajar bersama teman-temanku, Aku menamatkan sekolah TK CUT MEUTIA BANDA ACEH pada tahun 1999, kemudian Aku melanjutkan pendidikanku di SD NEGERI 33 BANDA ACEH, tentu Aku mendapatkan teman baru, Aku juga dapati teman TK ku dulu, bahagianya Aku saat itu. 6 Tahun Aku mengabdi di SD NEGERI 33 BANDA ACEH, Aku menemukan cara belajar yang baru, dan semakin tinggi tingkatan kelasku, maka semakin serius dalam belajar, dalam artian belajar tanpa bermain. Pada masa itu ada 2 hal yang melekat di hatiku, yaitu saat kelas 6 SD, yang pertama, Aku mendapat kesempatan untuk menyapu di ruang kepala sekolah, mencuci piring dan gelas tamu di sekolah, hal itu merupakan 1 kepercayaan dari guru kepadaku dan temanku, dan merupakan suatu pernghargaan :D. Aku menjalaninya dengan senang hati sehingga hasilnya pun menyenangkan hatiku dan hati guruku serta hati orang tuaku :-). Dan yang kedua , Pada tanggal 26 DESEMBER 2004, hari itu terjadi gempa dan tsunami yang dahsyat di BANDA ACEH,  kejadian itu telah membuatku harus kehilangan temanku dan saudaraku :'(, sampai saat ini, kejadian itu menyisakan kepedihan yang mendalam bagiku, bagi mereka yang kehilangan sanak saudaranya, bahkan dunia miris ketika mendengar,melihat keadaan kotaku BANDA ACEH, Banyak bantuan yang datang,seperti posko bagi yang kehilangan rumahnya, posko kesehatan (mengobati korban), Namun ada hikmah yang ku ambil dari kejadian yang miris itu "Belajar ikhlas disaat kita kehilangan, belajar tersenyum saat kepedihan menghampiri dan Indonesia dapat menjalin persahabatan dengan Negara Luar", semoga mereka yang telah tiada diterima di sisi yang MAHA KUASA :-).eeeuummpp....Aku menamatkan SD NEGERI 33 BANDA ACEH pada tahun 2005.

     Aku melanjutkan pendidikanku ke SMP NEGERI 3 BANDA ACEH, Aku menemukan teman baru, guru baru, pengalaman yang baru,makanan yang baru :D, sifat-sifat temanku yang unik-unik, aku tak menemukan teman yang bisa kuberikan tittle "sahabat", aku tak merasakan hal itu, awal aku mengenal organisasi di SMP,  aku aktif dari kelas VII di organisasi PMR (Palang Merah Remaja), yang terkesan sama aku, aku terpilih menjadi KETUA PMR saat kelas VIII, aku sangat bahagia karna telah diberikan kepercayaan dan yang pasti tanggung jawabku lebih besar :-). Aku menamatkan SMP pada tahun 2008. Aku sedih karna aku harus berpisah dengan guruku, temanku, dan aku juga merasakan kesedihan temanku yang belum memiliki kesempatan untuk lulus dari SMP 3 BANDA ACEH. aku cuma bisa bilang "sabar ya teman, semua akan indah pada waktunya". Aku tak bisa membayangkan bila aku berada diposisi mereka, mereka sungguh tegar, aku bangga memiliki teman setegar itu.

     Pada tahun 2008, aku melanjutkan pendidikanku di SMA NEGERI 11 BANDA ACEH, naaahh...di SMA ini, Aku mulai mengenal suka, sayang, cinta, persahabatan, semuanya dech :D, I LOVE THAT MOMENT ^_^, Pada masa SMA ini, aku terkesan saat aku mengikuti sebuah organisasi ROHIS (ARCI) dan menjabat sebagai KETUA HUMAS, dan setiap upacara yang di tugaskan pada kelasku, aku selalu menjadi pemimpin upacara. Berdiri di tengah lapangan, sendiri, menjadi pusat perhatian warga SMA NEGERI 11 BANDA ACEH, wow :D. Moment yang sedih bagiku, saat kami berpisah dengan kepala sekolah kami BPK. SYARIDIN S.Pd M.Pd, karena beliau pindah ke kantor dinas BANDA ACEH, beliau menuliskan sebuah puisi untuk kami semua dan membacanya di depan kami, suasana berubah menjadi hening, isak tangis beliau membuat kami terharu dan meneteskan butir airmata. sedih banget dech kalau di ingat :'(. Aku bangga punya beliau, beliau itu orang yang disiplin, ramah, baik, pokoknya the best of best!!,,semenjak beliau pindah, kami di pimpin oleh kepala sekolah yang baru. ada 1 hal lagi yang membuat aku & teman seperjuanganku sedih, marah dan kecewa kepada sekolah, karna kami tidak ada acara perpisahan, tapi kami  kami bekerja sama, dan tetap melaksanakan acara itu, Alhamdulillah dengan izin Allah SWT, acara kami sukses ^_^. Aku menamatkan SMA pada tahun 2011, dan Alhamdulillah kami lulus semua ^_^. Kami saling berpelukan dan tertawa bersama, kami menangis bahagia bersama (y). LOVE THAT MOMENT ^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar